Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaMa'ruf Amin Berharap Perayaan Natal Berlangsung Damai dan Khusyuk

Ma’ruf Amin Berharap Perayaan Natal Berlangsung Damai dan Khusyuk

BOGORDAILY – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap perayaan Natal di seluruh Tanah Air berlangsung damai dan khusyuk. Ma’ruf berharap umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

“Wakil Presiden berharap, perayaan ibadah Natal Tahun 2019 berlangsung secara khusuk, damai dan nyaman dilaksanakan dan dirasakan oleh seluruh saudara kita umat Nasrani di seluruh tanah air,” kata juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menyampaikan pesan Ma’ruf Amin seperti dalam keterangan tertulis, Selasa (25/12/2019).

Masduki menuturkan Ma’ruf juga berpesan kepada seluruh aparat agar mendukung pelaksanaan ibadah umat Nasrani.

“Oleh karena itu berbagai pihak, terutama aparat keamanan dan kepolisian serta seluruh masyarakat sebagai saudara sebangsa harus mendukung terhadap kenyamanan dan keamanan pelaksanaan perayaan ibadah natal dari saudara kita umat Nasrani tersebut,” ujar dia.

Selain itu, kata Masduki, Ma’ruf juga menyinggung perayaan Natal di Dharmasraya. Ma’ruf mendorong agar semua warga Nasrani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan nyaman.

“Secara khusus yang terkait dengan rencana pelaksanaan perayaan ibadah Natal bagi saudara kita umat Nasrani di Kabupaten Dharmasraya dan Sijunjung Sumatera Barat, maka kebijakan Mendagri berupa surat/telegram tersebut hendaknya Pemda Dharmasraya dan Sijunjung segera bertindak mencari solusi bagi umat Nasrani setempat agar mereka dapat merayakan ibadah natal di tempat masing-masing secara khusuk dan aman,” ujar dia.

“Solusi dari masing-masing Pemda dimaksud, secara sigap mesti sudah terlebih dahulu diambil dalam bentuk kesepakatan bersama dengan para tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat sekitar. Sehingga, jika umat Nasrani merayakan ibadah Natal di tempat masing-masing kabupaten (Dharmasraya dan Sinjunjung) tidak menimbulkan kegaduhan dan masalah baru,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here