Sunday, 16 June 2024
HomeBeritaMengalami Kondisi Autoimun Ashanty Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Mengalami Kondisi Autoimun Ashanty Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

BOGORDAILY – Mengalami kondisi autoimun memang membuat hidup  berubah dari pola makan hingga gaya hidup. ia juga semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dalam soal pengobatan siap melakukan terapi stem cell.

Terapi Stem Cell

siap akan melakukan terapi stem cell, namun dia akan berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter.

“Pengennya jadi ada beberapa orang yang mengajak buat terapi stem cell cuma banyak banget stem cell jadi aku menelaah mana yang pas buat aku, tetapi semuanya aku harus bilang dokter dulu kan jadi aku biar enggak gegabah, enggak sembarangan,” kata seperti dikutip dari selebrita.

Mengubah Kebiasaan

Setelah kondisinya membaik, juga mengaku telah mengubah kebiasaan pada beberapa hal tertentu. Ia juga masih terus menjalani terapi agar pemulihannya semakin cepat.

“Semua terapi aku jalani saja biar lebih pastilah. Sekarang jam tidur lebih kayak teratur, terus juga mulai aku enggak mau terlalu banyak pikiran. Lebih mendekatkan diri sama Allah, tingkatin ibadah. Terus kayak sekarang lagi makan juga enggak mau berlebihan, jadi dijaga banget,” kata .

Berat Badan Menurun

Melihat kondisi kesehatan istri Anang Hermansyah, meski mulai membaik, belum terbebas dari penyakit autoimun.

Situasi yang sempat mengkhawatirkan terutama saat muncul bentol-bentol diseluruh tubuh sudah sembuh. Justru setelah pulang dari rumah sakit berat badan menurun hingga 4 kg.

“Iya memang hampir 4 kg, aku minum es jus yang buat kesehatan bagus juga buat berat badan, Alhamdulillah bentol-bentol sudah hilang, kalau ladi drop baru keluar karena kayak nyerang imun badan kita sendiri, karena bentol-bentolnya kaya gitu,” kata .

Aktivitas

Meski kondisi kesehatannya belum pulih benar tetapi Ashanty sudah siap melakukan berbagai aktivitas termasuk terbang ke sejumlah daerah dan keluar negeri. Beberapa hari kedepan ia juga akan ke Malang, sebelum terbang ke Singapura untuk melakukan cek up.

“Mau ke Singapura berobat lagi, pada akhir bulan ini habis berobat dari sana aku akan berangkat ke Korea, semua terapi aku jalani lebih pastilah. Di kasih obat-obatan buat autoimunnya setiap hari diminum untuk sementara ini sambil nunggu hasilnya,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here