Friday, 26 April 2024
HomeBeritaMourinho Butuh Waktu Memperbaiki Pertahanan Tottenham

Mourinho Butuh Waktu Memperbaiki Pertahanan Tottenham

BOGORDAILY – Sektor pertahanan  menjadi pekerjaan rumah Jose Mourinho. Mourinho mengaku butuh waktu untuk memperbaikinya.

Tottenham baru membukukan lima clean sheet di seluruh kompetisi 2019/20. Sedangkan bersama Mourinho, Spurs baru sekali nirkebobolan dalam delapan pertandingan yaitu saat menggulung Burnley 5-0 di pekan ke-16 Liga Inggris.

Buruknya pertahanan Tottenham berbanding lurus dengan inkonsistensi performa. Harry Kane cs melorot ke posisi enam klasemen liga dengan koleksi 26 poin, berjarak enam poin dari Chelsea di empat besar.

Meski pertahanan buruk, Spurs tercatat sebagai tim tertajam kelima usai memasukkan 32 gol ke tim-tim lawannya. Mourinho mengungkapkan, tantangannya adalah mengukuhkan pertahanan tanpa mengurangi daya gedor Tottenham.

“Saya tahu bagaimana memperbaikinya kok, tapi untuk melakukannya 100 persen saya akan mengambil beberapa kualitas dari tim yang ingin kami jaga,” ungkap Mourinho dilansir Omnisport.

“Tidak sulit sih untuk menaruh seluruh fokus pada sebuah clean sheet, untuk meningkatkan organisasi pertahanan dan mencoba menghabisi kesalahan-kesalahan.”

“Tapi dengan para pemain yang kami punya dan kebiasaan mereka, hal sulitnya adalah bertahan dengan baik tanpa kehilangan kualitas menyerang yang kami punya. Jadi kami perlu waktu,” simpul Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here