Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSerie A: AS Roma Berhasil Membekuk Tuan Rumah Hellas Verona 1-3

Serie A: AS Roma Berhasil Membekuk Tuan Rumah Hellas Verona 1-3

BOGORDAILY – AS Roma kini berjarak sembilan poin dengan Inter Milan.

AS Roma naik ke peringkat keempat di klasemen sementara  Italia setelah membekuk tuan rumah Hellas Verona dalam pertandingan pekan ke-14 di Stadio Marcantonio Bentegodi, Senin (2/12) dini hari WIB.

Justin Kluivert membawa Giallorossi unggul pada menit ke-17 dengan tendangan kaki kanan dari posisi yang sulit di sisi kiri, memanfaatkan umpan dari Lorenzo Pellegrini.

Empat menit berselang, Verona sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Marco Faraoni dari jarak sangat dekat, meneruskan umpan crossing Mattia Zaccagni.

Di pengujung babak pertama, AS Roma mendapat hadiah tendangan penalti setelah Koray Gunter melanggar Edin Dzeko di kotak terlarang. Bertindak sebagai eksekutor, Diego Perotti menjalankan tugasnya secara baik dengan mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang.

Verona berusaha mencari gol penyeimbang sepanjang babak kedua, namun Henrikh Mkhitaryan menambah keunggulan AS Roma di masa injury time dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan sodoran yang cantik dari Perotti di dekat gawang.

Dengan kemenangan ini, AS Roma mengumpulkan 28 poin dengan terpaut sembilan angka dengan sang pemuncak, Inter Milan.

Sementara itu, Verona berada di urutan kedelapan dengan raihan 18 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here