Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaTak Punya Kursi di DPRD, PSI Mempersilakan Faldo Maju Pilbup Pessel via...

Tak Punya Kursi di DPRD, PSI Mempersilakan Faldo Maju Pilbup Pessel via PD

BOGORDAILY – Ketua DPW Sumatera Barat Faldo Maldini maju Pilbup Pesisir Selatan (Pessel) via Partai Demokrat (PD). tak mempermasalahkan langkah Faldo karena sadar tak punya kekuatan di Pessel.

“Posisi Faldo tetap sebagai Ketua DPW . Wajar saja Faldo bangun komunikasi dengan parpol lain dan daftar melalui parpol lain karena tidak ada kursi di sana,” kata Ketua DPP Tsamara Amany dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/12/2019).

Tsamara menyebut Faldo Maldini pada awalnya ingin maju di Pilgub Sumatera Barat. Namun, karena persoalan batas usia, niat itu gagal diwujudkan.

“Awalnya Faldo ingin maju di Sumatera Barat. Makanya kami ajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Sayangnya, gugatan tersebut ditolak,” sebut Tsamara.

“Tapi tentu karena dukungan dari banyak anak muda di Sumatera Barat dan relawan Faldo yang terus bertambah di bawah naungan gerakan Sumangaik Baru, maka salah satu cara pengabdian di mana Faldo sudah cukup usia adalah melalui kampungnya Pesisir Selatan sebagai calon bupati,” imbuh Tsamara.

Faldo Maldini mengaku sempat berdiskusi dengan Partai Demokrat tentang peta politik di Pesisir Selatan. Dalam diskusi tersebut, dia menyebut banyak ilmu yang bisa diambil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here