Friday, 29 March 2024
HomeBeritaThe Citizens Tak Pernah Menang atas El Real, Berikut Head to Head...

The Citizens Tak Pernah Menang atas El Real, Berikut Head to Head Man City Vs Real Madrid

BOGORDAILY – Manchester City bertemu lawan relatif tangguh di babak 16 besar . The Citizens belum pernah sekalipun menang atas Real Madrid.

Berdasarkan undian babak 16 besar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019), City berjumpa dengan Madrid. City lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C, sedangkan Madrid runner-up Grup A.

Merujuk empat pertemuan sebelumnya di ajang kompetitif, City belum sekalipun menang atas Madrid. City dua kali seri dan dua imbang dengan El Real. Dua kekalahan dari Madrid itu dicatatkan City saat bermain di laga tandang.

Kekalahan City pertama didapatkan saat melawat ke markas Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama 2012/2013. City kalah 2-3, padahal sempat unggul dua kali. City mencetak gol dari Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov, sedangkan Madrid membalas melalui Marcelo, Karim Benzema, kemudian Cristiano Ronaldo membatalkan kemenangan City.

Pada laga leg kedua, City bisa mengimbangi Madrid 1-1. Di laga itu, Madrid unggul lebih dulu melalui gol Benzema dan City membalas lewat penalti Sergio Aguero.

Satu kekalahan lain City dari Madrid dibuat di semifinal musim 2015/2016. Imbang tanpa gol pada leg pertama, City kalah 0-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Akankah City mengakhiri hasil kurang sip melawan Madrid musim ini?

Head to head Manchester City vs Real Madrid:

Fase grup 2012/13
Madrid vs City 3-2
City vs Madrid 1-1

Semifinal 2015/16
City vs Madrid 0-0
Madrid vs City 1-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here