Timnas Indonesia U-22 Melaju ke Semifinal di SEA Games 2019

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Timnas Indonesia U-22 melaju ke semifinal SEA Games 2019. Garuda Muda berjuang dengan gigih hingga lolos ke babak empat besar.

Indonesia memastikan satu tempat di semifinal SEA Games 2019 setelah menang telak atas Laos di laga pamungkas Grup B. Di Imus Grandstand, Imus, Kamis (5/12/2019) sore, Indonesia menang 4-0.

Read More

Osvaldo Haay kembali menjadi bintang dengan sumbangan dua gol yang dibukukan. Dua gol lainnya tercatat atas nama Saddil Ramdani dan Bagas Adi Nugroho.

Dengan catatan itu, Indonesia finis dengan raupan 12 poin untuk mengunci posisi runner-up Grup B SEA Games 2019. Vietnam yang akhirnya menempati posisi teratas Grup B, dengan koleksi 13 poin.

Perjalanan Indonesia di SEA Games 2019 ada momen naik turun. Start bagus dijalani tim Merah-Putih dengan menumbangkan tim favorit sekaligus juara bertahan, Thailand 2-0 di Rizal Memorial Stadium pada 26 November.

Dua hari berselang, giliran Singapura yang ditumbangkan juga dengan skor akhir 2-0. Tren positif Indonesia terhenti saat melawan Vietnam, Minggu (1/12). Sempat unggul 1-0 dalam laga di Rizal Memorial Stadium, Indonesia akhirnya kalah 1-2 karena tim asuhan Park Hang-seo membalas via Ngyuyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Indonesia, yang terjepit, bisa kembali di posisi menguntungkan setelah berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan di Binan Football Stadium, Indonesia menang 8-0 untuk menabung gol guna menggeser Thailand. Setelah itu, kemenangan melawan Laos yang memastikan langkah Indonesia ke semifinal.

Indonesia mencetak 17 gol di fase grup, kebobolan dua kali, dan empat kali membukukan clean sheet. Catatan bagus itu menjadi modal berharga untuk menantang Myanmar di Rizal Memorial Stadium, Sabtu (7/12/2019) pukul 15.00 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan langsung RCTI dan TVRI.

Road to Semifinal Indonesia di SEA Games 2019

Indonesia 2-0 Thailand
Singapura 0-2 Indonesia
Vietnam 2-1 Indonesia
Indonesia 8-0 Brunei Darussalam
Indonesia 4-0 Laos

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *