50 Anggota TNI dan Polri Tutup Lubang Gurandir di Nanggung

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Sebanyak 50 anggota gabungan Polres Bogor dan TNI, melakukan penutupan lubang penambangan ilegal di Kampung Pasir Jawa, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, Rabu (15/1/2020), banyal lubang penambang liar yang dijadikan untuk mencari bahan emas di area lokasi PT Antam tersebut dengan cara ilegal. Sekitar pukul 9:30 WIB, anggota personil gabungan itupun menuju lokasi lubang ilegal.

Read More

Setibanya di lokasi dari area PT Antam, lubang yang ditemukan itupun tidak jauh lokasinya dengan perusahaan milik negara tersebut.

Tiga titik yang ditutup oleh anggota personil gabungan itu lokasi sangat curam. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Di lokasi lubang pertama penambang liar (Gurandil.red) itu langsung ditutup oleh Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni, dengan kedalaman sekitar 30 meter, kondisi sudah tertimbun tanah di dalamnya.

Diameter luas lubang sekitar 1-2 meter, dengan kedalaman bervariatif antara lubang yang satu dengan yang lainnya.

Seperti lubang kedua yang dilakukan penutupan dan pemasangan  garis polisi, lokasi jarak antara lubang satu dan dua serta tiga yang ditutup jaraknya kurang lebih 100-200 meter. Artinya, jarak dari lokasi satu lubang dan yang lainnya sangat berdekatan.

Ketiga lubang Gurandil itupun langsung dilakukan penutupan oleh Kapolres Bogor dan dilanjutkan oleh anggotanya serta dilakukan penyegelan dengan menggunakan garis polisi. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *