Friday, 3 May 2024
HomeBeritaDewan Ngarep Presiden Segera Cabut Moratorium DOB Bogor Barat

Dewan Ngarep Presiden Segera Cabut Moratorium DOB Bogor Barat

BOGOR DAILY – Rudy Susmanto berharap, Presiden RI Joko Widodo segera mencabut moratorium daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat.

Menurutnya, jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mendengar seharusnya segera mungkin langsung mencabut moratorium itu. Karena, permasalahan Kabupaten Bogor Barat ini dirinya menilai sudah krusial, apalagi Joko Widodo sudah pernah mengunjungi lokasi longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

“Kita berharapnya, kalau Pak Presiden sudah meninjau lokasi, Bogor wilayahnya sangat luas. Dari awal kita menyampaikan belum mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, sudah selayaknya keinginan masyarakat kita penuhi,” katanya kepada Bogordaily.net, Kamis (23/1/2020).

Dirinya meminta agar pemerintah pusat jangan khawatir lagi jika Kabupaten Bogor Barat ini jadi mekar.

“Karena walaupun mekar, benderanya masih merah putih kok tidak perlu takut. Masih Indonesia,” tegasnya.

Pihaknyapun dari DPRD Kabupaten Bogor akan terus mendorong dengan Kabupaten Bogor Barat ini.

“Salah satu mendorongnya, kita komitmen, hari ini kita paripurnakan kita sudah bukan DOB lagi, persiapan daerah Kabupaten Bogor Barat.

“Kita berharap pemerintah pusat ada perhatian khusus, apalagi pak presiden bulak balik, pak menteri bulak balik, mungkin mereka takjub kok Bogor masih ada desa terisolir pada saat bencana ini, saking luasnya,” jelasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here