Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaArab Saudi Ngebet Berinvestasi di Ibu Kota Baru

Arab Saudi Ngebet Berinvestasi di Ibu Kota Baru

BOGORDAILY – Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Al Thagafi menyebut Arab Saudi akan berinvestasi di ibu kota baru Indonesia. Namun pembicaraan itu masih menunggu terbentuknya Dewan Tinggi Hubungan Bilateral Indonesia dan Arab Saudi.

“Jadi Dewan Tinggi yang tadi akan dibentuk tersebut akan melakukan pertemuan pertamanya dalam waktu dekat,” kata Esam melalui penerjemahnya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Esam mengatakan usai pembentukan, anggota dewan tinggi yang diisi oleh pejabat tinggi Indonesia dan Saudi itu akan melakukan pertemuan pertama. Pertemuan itu akan membahas di Ibu Kota baru.

“Dan adalah salah satu prioritas hal utama di antaranya di Ibu Kota baru yang akan dibahas di majelis tersebut dalam pertemuan pertamanya nanti,” tutur Esam.

Selain itu, ia mengatakan kerja sama itu akan bersifat dua arah. Dia menyebut Saudi juga akan mengundang perusahaan besar Indonesia itu berinvestasi di Saudi.

“Nanti sifat kerjasamanya bersifat dua arah tidak hanya dari Saudi ke Indonesia. Juga kami dalam berbagai proyek besar yang kami punya di Saudi Arabia kami juga akan mengundang dari perusahaan besar Indonesia,” tuturnya.

Namun demikian, Esam mengatakan pihaknya belum membicarakan berapa nilai di Ibu Kota baru nanti. “Belum ada,” katanya.(*/BDN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here