Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBareng Ridwan Kamil, Jokowi Meninjau Terowongan Anti-banjir di Bandung

Bareng Ridwan Kamil, Jokowi Meninjau Terowongan Anti-banjir di Bandung

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Terowongan Nanjung yang diklaim bisa mengurangi banjir di Bandung, Jawa Barat. Sebelum peresmian, Jokowi meninjau infrastruktur tersebut.

Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan semobil bareng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lokasi terowongan terletak di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jokowi mendengar penjelasan dari Basuki perihal proyek tersebut. Kepala negara juga melihat langsung Terowongan Nanjung.

“Ini upaya kita dalam rangka mengatasi banjir genangan yang ada di Kabupaten Bandung dan juga di bawahnya,” kata Jokowi, Rabu (29/1/2020).

Proyek terowongan ini digarap KSO PT Wijaya Karya (Persero) Tbk – PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Ada dua buah tunnel atau terowongan air yang dikerjakan, masing-masing sepanjang 230 meter. Jokowi mengklaim Terowongan Nanjung efektif mengatasi banjir di Bandung.

“Sangat, sangat efektif. Tadi pak bupati sudah menyampaikan dari pengalaman yang lalu dampak dan pengungsi dari 160 ribu, sekarang turun ke 77 ribu. Ini angka-angkanya sudah kelihatan kalau sistem proyek tadi yang ssya sampaikan bisa diselesaikan,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here