Betrand Peto Diminta Ruben Onsu Untuk Memperlancar Bahasa Indonesia

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Ruben Onsu menyebut Betrand Peto harus banyak belajar bahasa Indonesia. Ruben mengatakan itu setelah tahu nilai Bahasa Indonesia Betrand di rapor 7,9.

“Betrand harus banyak belajar bahasa Indonesia karena nilainya 7,9. Yang lainnya sudah di atas 80,” kata Ruben Onsu usai Brownis, di Gedung Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Agar nilai Bahasa Indonesia Betrand bagus, Ruben menekankan anak laki-lakinya itu untuk selalu menggunakan bahasa Indonesia setiap harinya. Ruben mengakui anaknya kerap kali mengucap kalimat dengan menggunakan bahasa daerah, sehingga harus diterjemahkan dengan bahasa Indonesia.

“Karena bahasa Indonesia kurang, saya bilang ke dia, ‘Kak kita ngobrol aja. Emang kakak orang bule bahasa Indonesianya kurang?'” cerita Ruben.

“Ya perbedaan bahasa ya. Jadi ketika ngomong, ada bahasa yang harus di-translate. Saya tahu maksudnya apa. Kalau saya translate dia bilang, ‘cuma ayah yang ngerti kakak.'” bebernya.

Ruben mengatakan, saat ini Betrand hanya ingin dimengerti. Sebagai orang tua, Ruben juga sangat hati-hati dan pelan-pelan memberikan penjelasan.

“Dia pengin dimengerti, jadi nggak boleh salah penyampaian. Jadi saya harus detail menerangkannya,” lanjutnya.

Meski pelajaran Bahasa Indonesianya kurang, Betrand Peto unggul di bebeberapa mata pelajaran lainnya. Betrand mendapat nilai baik untuk mata pelajaran IPA, Matematika, dan Bahasa Mandarin.

“Karena ibunya guru Mandarin juga,” tukas Ruben.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *