Sunday, 12 May 2024
HomeKabupaten BogorBNPB Menghimbau, Masyarakat Sukajaya Agar Tetap Waspada

BNPB Menghimbau, Masyarakat Sukajaya Agar Tetap Waspada

BOGORDAILY – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, menyebutkan, pihaknya akan menyediakan satu Helikopter milik BNPB untuk membantu korban bencana longsor di Kecamatan , Kabupaten Bogor.

“Kita akan sediakan satu Heli di sini (.red) untuk membantu korban bencana, serta membantu mendistribusikan logistik,” katanya kepada Bogordaily.net.

Pihaknyapun akan menyampaikan pesan moral yang berhubungan dengan masalah keselamatan bagi korban bencana. Hal itupun adalah bentuk terpenting bagi keselamatan rakyat.

“Sehingga instruksi presiden kepada kami kemarin, untuk betul-betul memperhatikan keselamatan. Mulai yang berhubungan dengan pencegahan, kemudian mitigasi, kewaspadaan, dan keseiapsiagaan,” ucapnya.

Apalagi, BNPB sudah mendapatkan data-data dan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa hujan akan berlangsung sampai bulan Februari tahun 2020.

Oleh karenanya, seluruh perangkat pemerintah di daerah baik kabupaten kota sampai tingkat desa, bahkan RT RW, harus betul betul memahami dulu potensi ancaman ke depan.

“Tadi sudah disampaikan Pak Wakil Bupati, tidak boleh lagi ada yang berada di rumah, itu satu langkah yang sangat tepat, untuk menghindari jatohnya korban berikutnya. Kenapa demikian? Karena kelihatannya rumah-rumah yang ada di kemiringan lebih dari 30 derajat itu sangat berisiko untuk longsor, atau bahkan terimbun longsoran,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here