Bupati Bogor Minta PN Cibinong Lebih Fokus Tangani Pelanggaran Lingkungan

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin menilai, laporan hasil kinerja Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Cibinong 2019 harus dicontoh intansi lain.

Sebab, ada keterbukaan informasi yang dilakukan lembaga PN Cibinong. Hal ini diyakini  akan menentukan tingkat kepuasan masyarakat.

Read More

“Apalagi jika laporan yang ada, bisa diakses dan bisa langsung didapatkan masyarakat. Tentunya itu merupakan sebuah kemudahan juga,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (29/1/2010).

Untuk laporan mengenai kasus yang ditangani,  lanjut orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini, adalah sebuah hal yang perlu diapresiasi. Karena capaian tersebut adalah bukti dimana budaya kerja yang diterapkan pengadilan cukup tinggi.

“Indeks kepuasan masyarakat bisa terlihat jika ada laporan tahunan seperti ini. Saya pikir transparansi seperti ini harus dipertahankan,” ucapnya.

Di samping itu, ia mengharapkan pengadilan juga mulai memfokuskan diri pada pelanggaran terhadap masalah lingkungan hidup.

“Persoalan lingkungan hidup harus mendapatkan perhatian serius. Sebab, sangat banyak oknum yang merusak lingkungan yang padahal itu berdampak kepada masyarakat umum,” tegasnya.

Menyikapi hal itu, Humas PN Kelas IA Cibinong, Ben Ronald Situmorang menegaskan,  pihaknya menerima dan menangani semua permasalahan yang berkaitan dengan pelanggaran.

“Untuk masalah lingkungan ada beberapa kasus yang sedang kita proses. Seperti di Cileungsi kasus pembuangan limbah oleh salah satu pabrik di sana. Ini sedang kita dalami,” singkatnya. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *