Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor: Rp25 Juta untuk Rumah Rusak Ringan, Rp50 Juta untuk Rusak...

Bupati Bogor: Rp25 Juta untuk Rumah Rusak Ringan, Rp50 Juta untuk Rusak Berat

BOGOR DAILY – Mengenai usulan Pemerintah Kabupatan Bogor terkait pembangunan Waduk Cijurey, di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor diterima pemeritah pusat.

Hal itupun diungkapkan Bupati Bogor, Ade Yasin usai melaksanakan rapat pembahasan mengenai bencana daerah bersama Gubernur Jawa Barat dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Usulan tersebut diterima oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang akan segera membangun waduk tersebut segera mungkin,” ujarnya kepada Bogordaily.net ketika ditanya hasil pembahasan di Bandung, Jumat (17/1/2020).

Selain membahas antisipasi banjir dan kekeringan, Ade Yasin juga memaparkan penanganan pascabencana di wilayah Timur dan Barat Kabupaten Bogor.

Ia berharap pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu penangannya, setelah ia memperpanjang masa tanggap darurat bencana sampai akhir Januari 2020.

“Terkait masa tanggap darurat bencana, Pemkab Bogor memperpanjang sampai akhir Januari untuk lima kecamatan, karena masih membutuhkan bantuan alat berat dan helikopter untuk mengangkut logistik,” katanya.

Tidak hanya itu saja, politisi PPP ini menyebutkan, bahwa korban bencana di Kabupaten Bogor akan mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Besarannya sekitar Rp25 juta untuk rumahnya yang rusak ringan, Rp50 juta untuk yang rumahnya rusak berat. Kemudian juga akan ada relokasi bagi yang rumahnya tertimbun longsor,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here