Camat Fikri Resmikan Gerai UMKM Tajurhalang

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Headline · 22 Jan 2020 19:17 WIB

Camat Fikri Resmikan Gerai UMKM Tajurhalang


 Camat Fikri Resmikan Gerai UMKM Tajurhalang Perbesar

BOGOR DAILY – Untuk memajukan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kecamatan Tajurhalang melakukan trobosan dengan memresmikan Gerai UMKM Kecamatan Tajurhalang.

Camat Tajurhalang, Fikri Ihsani mengatakan, dengan diresmikannya Gerai UMKM Kecamatan Tajurhalang ini bisa menjadikan para pelaku UKM lebih berkembang lagi bukan hanya untuk Kecamatan Tajurhalang saja melainkan untuk luar juga.

“Hari ini Alhamdulillah kita hadir bersama dengan Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor kang Arman Jaya, untuk meresmikan galeri UMKM Tajurhalang, dan harapan saya kedepannya galeri ini bukan hanya sebagai, mengisi etalase-etalase prodak UKM saja, tetapi harapannya kedepan galeri UKM ini bisa lebih mengembangkan dan memajukan pelaku UKM di Kecamatan Tajurhalang,” katanya, kepada Bogordaily.net, Rabu (22/1/2020).

Hal ini pun menjadi salah satu cara memfasilitasi para pelaku UKM dalam meningkatkan sumber daya manusia. Kedepan dirinya juga akan melakukan pelatihan kepada para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya dengan cara menggunakan teknologi.

“Jadi kalau kita hanya mengisi gerai ini dengan produk UKM  saya jamin ini tidak berkembang, soalnya yang beli pasti warga sekitar sini saja, tapi kalau kita pakai digital marketing itu yang beli cakupan luas bisa bahkan luar Tajurhalang bisa beli,” akunya.

Pria yang sering disapa Fikri ini menjelaskan, dengan adanya Gerai UMKM ini bisa menjadikan wadah bagi para pelaku usaha di Kecamatan Tajurhalang, hal itupun supaya bisa terinventarisir mengenai semua produk.

“Kami tentunya siap mendorong bersama untuk kita majukan para pelaku UKM di Tajurhalang,” jelasnya.

Langkah yang paling utama dalam konsep marketing digital ini, dirinya menambahkan, dengan melatih SDM nya terlebih dahulu.

“Pertama latih SDM-nya, makanya ini harus juga tersosialisasi dengan baik pelaku UKM ikut di dalamnya, bagaimana menguasai sistem informatika  dan yang lainnya,” tukasnya. (Andi).

Artikel ini telah dibaca 55 kali

 
Baca Lainnya

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

10 Agustus 2022 - 17:17 WIB

buaya kali cisadane

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar
Trending di Kabupaten Bogor