Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCamat Fikri Resmikan Gerai UMKM Tajurhalang

Camat Fikri Resmikan Gerai UMKM Tajurhalang

BOGOR DAILY – Untuk memajukan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kecamatan Tajurhalang melakukan trobosan dengan memresmikan Gerai UMKM Kecamatan Tajurhalang.

Camat Tajurhalang, Fikri Ihsani mengatakan, dengan diresmikannya Gerai UMKM Kecamatan Tajurhalang ini bisa menjadikan para pelaku UKM lebih berkembang lagi bukan hanya untuk Kecamatan Tajurhalang saja melainkan untuk luar juga.

“Hari ini Alhamdulillah kita hadir bersama dengan Plt Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bogor kang Arman Jaya, untuk meresmikan galeri UMKM Tajurhalang, dan harapan saya kedepannya galeri ini bukan hanya sebagai, mengisi etalase-etalase prodak UKM saja, tetapi harapannya kedepan galeri UKM ini bisa lebih mengembangkan dan memajukan pelaku UKM di Kecamatan Tajurhalang,” katanya, kepada Bogordaily.net, Rabu (22/1/2020).

Hal ini pun menjadi salah satu cara memfasilitasi para pelaku UKM dalam meningkatkan sumber daya manusia. Kedepan dirinya juga akan melakukan pelatihan kepada para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya dengan cara menggunakan teknologi.

“Jadi kalau kita hanya mengisi gerai ini dengan produk UKM  saya jamin ini tidak berkembang, soalnya yang beli pasti warga sekitar sini saja, tapi kalau kita pakai digital marketing itu yang beli cakupan luas bisa bahkan luar Tajurhalang bisa beli,” akunya.

Pria yang sering disapa Fikri ini menjelaskan, dengan adanya Gerai UMKM ini bisa menjadikan wadah bagi para pelaku usaha di Kecamatan Tajurhalang, hal itupun supaya bisa terinventarisir mengenai semua produk.

“Kami tentunya siap mendorong bersama untuk kita majukan para pelaku UKM di Tajurhalang,” jelasnya.

Langkah yang paling utama dalam konsep marketing digital ini, dirinya menambahkan, dengan melatih SDM nya terlebih dahulu.

“Pertama latih SDM-nya, makanya ini harus juga tersosialisasi dengan baik pelaku UKM ikut di dalamnya, bagaimana menguasai sistem informatika  dan yang lainnya,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here