Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaDi Istana Jokowi Buka Rapat Kerja Kepala Perwakilan RI dengan Kemlu

Di Istana Jokowi Buka Rapat Kerja Kepala Perwakilan RI dengan Kemlu

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo () membuka Rapat Kerja Kepala Perwakilan RI dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Rapat kerja ini fokus pada penguatan diplomasi ekonomi.

Pembukaan rapat kerja digelar di Istana Negara, Kamis (9/1/2020). Hadir Menlu Retno LP Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Mahfud Md dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara ini.

Rapat kerja ini diikuti oleh 131 orang kepala perwakilan dan eselon 1 Kementerian Luar Negeri. Rapat kerja para kepala perwakilan ini akan diselenggarakan hingga 11 Januari 2020 mendatang.

Dalam sambutannya, menekankan pentingnya diplomasi ekonomi. Dia pun meminta para duta besar dan perwakilan RI untuk fokus pada diplomasi ekonomi.

“Tetapi kita harus yakin di tengah situasi yang penuh tantangan tersebut, negara kita Indonesia mampu berlayar, tetap berdiri tegak dalam rangka terus memperjuangkan kepentingan nasional kita. Kita tahu semuanya bahwa bapak ibu semuanya adalah duta besar sebagai duta perdamaian ini amanat konstitusi,” tutur .

“Saya kira bapak ibu tahu semuanya mengenai ini, tetapi saya ingin kita semuanya fokus kepada diplomasi ekonomi. Saya ingin 70-80% apa yang kita miliki itu fokusnya di situ, diplomasi ekonomi karena itulah yang sekarang yang sedang diperlukan oleh negara kita,” sambung dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here