Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDi Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Butuh Pemain Seperti Ini

Di Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Butuh Pemain Seperti Ini

BOGORDAILY –  mengungkapkan tipe pemain yang dibutuhkan di Timnas Indonesia U-19. Oleh karena itu, pemain Garuda Muda dituntut mempunyai fisik yang bagus.

Timnas U-19 sudah menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand. Sejak 20 Januari, tim Merah-Putih ditempa di Alpine Football Camp Training.

Hasil latihan itu memang belum positif. Timnas U-19 selalu menelan kekalahan dalam tiga pertandingan uji coba.

Timnas U-19 kalah 0-2 dari Kyung Hee University. Setelah itu, Timnas U-19 dihajar oleh Seongnam FC. Yang terbaru, Timnas U-19 dihajar tim promosi K-League, Busan IPark, 5-1.

Tae-yong sudah melihat perbaikan di Timnas U-19. Dia melihat peningkatan fisik pemain Timnas U-19, yang sudah bisa bermain 80 menit.

Fisik memang menjadi fokus latihan Tae-yong, sebelum mengasah sisi taktik. Pelatih Korea Selatan itu memang ingin mempunyai pemain yang tak kenal lelah.

“Kepercayaan diri pemain semakin terlihat, daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan ke saya, seperti saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingannya, untuk itu, kenapa saya terus melakukan latihan fisik selama pemusatan latihan,” kata Tae-yong di situs resmi PSSI.

“Selain pagi, sore kami juga akan terus berlatih. Tetap fokus ke latihan fisik,” kata dua lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here