Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaGerindra Menghormati Amien Rais yang Tak Ganggu Jokowi

Gerindra Menghormati Amien Rais yang Tak Ganggu Jokowi

BOGORDAILY – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku pihaknya menghormati sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN  yang tak mengganggu pemerintah Joko Widodo sampai 2024. Sikap itu dinilai Dasco adalah fatsun politik yang perlu dihormati.

“Jadi saya pikir itu bukan lunak melunak, tapi lebih dari fatsun politik yang harus kita hormati bersama, sikap yang harus kita hormati bersama,” kata Dasco kepada wartawan, Minggu (12/1/2020).

Dasco mengapresiasi sikap yang telah berkomitmen kepada partainya. , selaku politisi senior PAN, disebut Dasco mengikuti garis partai yang sudah disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Bukan soal melunak (sikap ), tapi itu komitmen sesepuh partai yang dihormati. Ketika partainya sudah menyatakan waktu itu mendukung pemerintahan, sehingga patut kita apresiasi bahwa sebagai orang yang dihormati di partai tersebut beliau mengikuti garis partai yang telah ditetapkan melalui suatu forum yang kemudian disampaikan oleh ketum dari partai tersebut,” ujar dia.

Gerindra merupakan salah satu partai yang berada dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketika Pilpres 2019, PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres. Namun kini Ketum Partai Gerindra justru menjadi Menteri Pertahanan.

Sementara itu, juru bicara Gerindra, Habiburokhman, juga menghormati sikap . Menurut Habiburokhman, memiliki peran dalam menata demokrasi di Indonesia.

“Kami sangat menghormati sikap Pak Amien tersebut. Beliau adalah salah satu guru bangsa yang punya peran besar dalam menata demokrasi kita,” ujar Habiburokhman.

Dia menyakini tidak pernah mengganggu pemerintahan. Namun, yang disampaikan selama ini adalah kritikan yang membangun.

“Sejak dahulu saya paham Pak Amien tidak pernah mengganggu pemerintahan. Apa yang beliau sampaikan adalah kritik membangun yang didorong atas rasa kepedulian akan nasib anak bangsa. Kita doakan semoga Pak Amien senantisa sehat walafiat dan tetap terus memberi masukan-masukan yang berharga bagi kita semua,” jelas dia.

Sebelumnya, mengingatkan Presiden Jokowi agar tenang. Menurutnya PAN tidak akan tergoda untuk melakukan huru-hara untuk melengserkan pemerintahannya.

“Yang ketiga, yang menang harus merangkul semua. Yang keempat, supaya Pak Jokowi tenang, PAN tidak akan pernah tergoda untuk melakukan huru-hara sampai-sampai Pak Jokowi tidak selesai sampai 2024,” kata Amien usai menghadiri Rakerwil III DPW PAN Jatim. di Hotel Shangri La Surabaya, Minggu (12/1).

“Jadi itu kebutuhan kita. Harus semua presiden 5 tahun utuh. Kalau dipilih lagi ya sudah, 5 tahun. Tidak ada di tengah jalan diturunkan. Karena itu bisa merusak,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here