Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorHari Kedua Bencana Banjir Bogor, Total Korban 16 Tewas, Ratusan Jiwa Luka-luka

Hari Kedua Bencana Banjir Bogor, Total Korban 16 Tewas, Ratusan Jiwa Luka-luka

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, menyebutkan, Ada 16 jiwa yang meninggal dunia dan puluhan hingga ratusan jiwa lainnya mengalami luka – luka.

Mereka meninggal dunia karena menjadi korban bencana longsor dan hanyut terbawa bandang.

“Kalau kemarin Pemkab Bogor merilis ada 11 korban jiwa, hari ini bertambah 5 jiwa,  Tambahan korban jiwa ini dari Kecamatan Sukajaya,” ujarnya kepada wartawan dilokasi posko Bencana Alam Gunung Putri, Kamis (2/1/2020).

Politisi PPP ini menuturkan, ada 22 kecamatan dan puluhan desa lainnya yang ikut terdampak akibat bencana alam ini hingga cadangan pangan Pemkab Bogor habis untuk diberikan bantuan kepada para korban.

“Dari anggaran bantuan bencana alam sebesar Rp 25 miliar itu sudah habis hingga,” katanya.

Kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Ade juga meminta, untuk segera memberikan bantuan beras untuk dibagikan kepada para korban bencana alam.

“Bantuan beras ini selain harus segera diberikan, saya juga meminta  harus tepat sasaran,” pinta Ade.

Sementara itu, Camat Sukajaya Hidayat menambahkan, ada empat warga yang sudah dievakuasi dari bencana longsor, sementara ada tiga orang lainnya yang masih dalam proses evakuasi.

“Saat ini kami bersama , Polisi dan warga masih mengevakuasi tiga korban bencana longsor sedangkan empat warga dinyatakan hilang terbawa bandang Sungai Cidurian,” tambahnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here