Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaJelang Festival Cap Go Meh, Pemkot Waspada Virus Corona

Jelang Festival Cap Go Meh, Pemkot Waspada Virus Corona

BOGORDAILY – Walikota Bogor, Bima Arya akan berkordinasi denga Dinas Kesehatan Kota Bogor menjelang Festival Budaya Cap Go Meh yang akan dilaksanakan di Kota Hujan Tersebut.

Hal itupun dikhawatirkan adanya indikasi yang dibawa wisatawan atau turis dari Cina, ketika berkunjung ke Kota Bogor saat Festival Budaya Cap Go Meh.

“Kita akan berkordinasi nanti dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bogor,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (28/1/2020).

Ditempat yang berbeda, Humas PMI Dr Niken mengatakan, mengenai gejala atau adanya indikasi sendiri di PMI masih aman.

Ia mengungkapkan, mengenai Ruang isolasi pihak PMI menyediakan akan tapi tidak selalu standby kosong.

“Dipakai aja sih untuk kasus kasus yang lain juga. Soalnya kasus kasus seperti itu mers, kita tidak punya ruang isolasi tekanan negatif. Paling nanti kita rujuk kalau ada temuan kasus dicurigai seperti itu,” singkatnya.

Hal senada juga diutarakan, oleh Humas RSUD Kota Bogor. Mengenai langkah antisipasi terhadap penyakit akibat virus korona sudah di persiapkan.

“Memang sudah kita persiapkan karena kita terbiasa untuk menangani kasus kasus out break, kasus luar biasa dan lainnya,” ucapnya.

Ketika ditanya dari data RSUD Kota Bogor sendiri apakah ada yang sudah terinveksi . Dirinya menjawab belum ada.

“Sampai saat ini belum ada informasi masuk ke humas bahwa rumah sakit sudah ada yang kena penyakit itu,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here