Friday, 19 April 2024
HomeBeritaKetua Fraksi PDI Perjuangan Halim Yohanes Dorong Pemekaran Bobar

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Halim Yohanes Dorong Pemekaran Bobar

BOGOR DAILY – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor, Halim Yohanes, menilai Kabupaten Bogor Barat  sudah menjadi kebutuhan yang mendesak bagi pemerintah. Karena, hal itu untuk kebaikan dalam percepatan pembangunan di setiap daerah agar bisa merata, serta untuk mempermudah kebutuhan masyarakat.

“Saya meminta agar dimekarkan, apalagi hari ini Senin (20/1/2020) adalah pembahasan mengenai kesepakatan Bogor Barat antara pemerintah dan DPRD,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di ruangan kerjanya.

Apalagi menurut wakil rakyat asal dapil lima ini, terkait penanganan korban bencana di empat kecamatan yaitu Kecamatan Nanggung, Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga dinilai telat.

“Karena kan pengungsi juga jangan terlalu lama di tempat pengungsian, itu karena rawan penyakit dan yang lainnya. Dengan ini bisa membuat mudah dan terjangkau dalam pelayanan masyarakat segalanya,” jelas Yohanes.

Tidak hanya itu saja, jika Bogor Barat ini sudah dilaksanakan maka pelayanan kepada masyarakat juga bisa semakin gampang dan tertata dengan baik.

“Bayangkan saja, kalau tetap belum dimekarkan kasian masyarakat dari wilayah Bogor Barat contohnya masyarakat Parung Panjang mereka ketika membuat KTP dan KK serta yang lainnya ketika ke Cibinong membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam,” jelasnya.

Ketika disinggung jika Bogor Barat mekar, apakah dirinya siap untuk menjadi ketua DPC PDIP Bogor Barat. Halim menjawab akan selalu siap jika diperintahkan oleh patai.

“Pokoknya kalau perintah partai harus bagaimana saya selalu siap. Kalau perintah partai apapun saya siap, PDIP juga bisa mendorong kemajuan Bobar,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here