Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalKisah Warga yang Hendak Mancing, Nyari Cacing, Dapetnya Buaya

Kisah Warga yang Hendak Mancing, Nyari Cacing, Dapetnya Buaya

BOGORDAILY – Saman, seorang anggota perlindungan masyarakat ini tak menyangka bakal menemukan seekor buaya muara di selokan di Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Barat, Kota , Minggu (13/1). Padahal, niatnya hanya mencari cacing untuk keperluan memancing ikan.

“Waktu ditemukan mulutnya sudah diikat, lalu tubuhnya dibungkus selimut,” kata petugas evakuasi dan eksekusi binatang liar di Dinas Pemadam Kebakaran Kota , Eko Uban, Minggu (13/1)

Eko menuturkan, buaya tersebut awalnya ditemukan oleh seorang anggota Linmas setempat, Saman yang tengah mencari cacing untuk keperluan memancing ikan. Ketika hendak mengorek-ngorek selokan, Sama melihat bungkusan selimut besar. Penasaran, Saman pun mengecek.

Rupanya ketika diperiksa isinya adalah seekor buaya muara masih hidup. Tapi, kondisinya lemas, dalam keadaan terikat mulutnya. Diduga, buaya berbobot 60 kilogram ini sengaja dibuang oleh pemelihara sebelumnya.

“Ini sepertinya peliharaan, kalau dia liar dipegang pasti berontak,” kata Eko.

Buaya sempat dibawa ke Markas Polsek Kota, sebelum tim evakuasi dari Dinas Pemadam Kebakaran mengambilnya menggunakan mobil bak terbuka.

“Renacanya mau kita pelihara saja disini dan sebagai sarana edukasi,” kata Eko. ( Mulyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here