Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaKomisi 8 DPR RI Serahkan Bantuan Bencana Rp4,4 Miliar

Komisi 8 DPR RI Serahkan Bantuan Bencana Rp4,4 Miliar

BOGOR DAILY – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI , menyerahkan untuk korban bencana Sukajaya.

Bantuan senilai Rp4,4 miliar itu diserahkan  langsung kepada Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, usai rapat di Kantor Bupati Bogor, Jumat (31/1/2020).

Wakil Ketua , Ikhsan Yunus, mengatakan, bantuan tersebut juga bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Sosial RI.

“Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pak wabup, dan juga alhamdulillah tadi di sini ada beberapa bantuan untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Kabupaten Bogor,” katanya, kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di Kantor Bupati Bogor, Jumat (31/1/2020).

Mengenai langkah yang akan dilakukan anggota dari sendiri yaitu, segera mengatasi korban terlebih dahulu dengan penanganan ini. Karena, memang semuanya harus dikerjakan oleh bersama-sama tidak hanya Pemkab Bogor saja.

“Jadi memang yang pertama kita harus segera atasi adalah korbanny dulu. Tadi pak wabup dan temen-teman BNPB, Kemwnsos, juga sudah sangat luar biasa saya lihat. Walaupun memang tidak mungkin semuanya kita recovery secara cepat. Karena dana memang terbatas,” ucapnya.

Ia juga menyinggung soal pembangunan Hunian Sementara (Huntara),  agar secepatnya dilaksanakan. Karena masyarakat sangat kebingungan soal tempat tinggal.

“Tadi saya lihat tadi sudah maksimal, tadi pembangunan rumah juga akan segera dibangun (huntara) yang rusak berat. Ada sekitar 4 ribuan rumah, dana juga bantuan-bantuan terus mengalir dan juga tidak kalah penting adalah bagaimana kita menyikapi bencana alam ini sendiri dalam waktu jangka panjang,” jelasnya.

Dirinya juga mengaku, untuk bantuan kepada korban bencana sendiri sudah dilakukan sebelumnya.

“Bukan hari ini saja, bantuan ini sudah disalurkan sebelumnya. Bukan hanya , tapi pada saat bencana sudah disalurkan dan koordinasi antara pemimpin Kabupaten Bogor, , Kemensos dan juga BNPB,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here