Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorKondisi Logistik Menipis. Ini Tanggapan Menko PMK

Kondisi Logistik Menipis. Ini Tanggapan Menko PMK

BOGORDAILY – Mengenai logistik untuk korban bencana di Kecamatan mulai menipis, langsung ditanggapi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Efendi.

Menurutnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyiapkan Helikopter di Kecamatan , hal itu untuk mengangkut sembako bagi korban bencana.

“Nanti kepala BNPB menaro heli di sini. Jadi akan ditaro di sini kemudian digunakan untuk mengangkut berbagai macam kebutuhan logistik, untuk menjamin para pengungsi mendapatakan layanan yang cukup baik, dari segi layanan medis, untuk kepentingan zehari hari,” katanya, kepada Bogordaily.net, Sabtu (4/1/2020).

Dirinyapun akan mengintruksikan, kepada kementerian dibawah kordinasi Kemenko PMK yaitu Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan dan BNPB.

“Mudah-mudahan di samping pemerintah kabupaten, kita pemerintah pusat juga akan menurunkan dari kementerian terutama di bawah koordinasi saya semuanya akan kompak lah,” jelasnya.

Masih kata Muhadjir, kunjungan ini juga adalah bentuk intuksi dari Presiden RI, supaya melihat bahaimana kondisi saat ini korban bencana di Kecamatan .

“Saya hadir di sini memang harus ada upaya keras untuk segera menindaklanjuti, kunjungan ini seperti amanah dari bapak presiden,” imbuhnya.

Menurutnya yang harus diutamakan dari korban bencana ini adalah, dari aspek kesehatan, kebutuhan sehari-hari, kemudian siswa-siswi harus ditangani. Kalau sekolah ada yang terdampak, dirinya akan mengintruksikan sekolah darurat.

“Yang penting pesan saya kepada bupati, tidak boleh ada berhenti kegiatan belajar mengajar. Jadi belajar harus jalan terus apapun kondisinya. Seandainya sekolah tidak bisa baik ya belajar di tempat lain,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here