Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorKunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Mensos Minta Penerima Manfaat Bisa Terlayani...

Kunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Mensos Minta Penerima Manfaat Bisa Terlayani dan Bisa Bekerja

BOGOR DAILY – Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara meminta, agar penerima manfaat bisa terlayani dan bisa bekerja.

Hal itupun diungkapkan saat dirinya mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang , yang berlokasi di Kampung Kaum Pandak, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saya sebenarnya jalan jalan jalan saja, lihat balai, menemani wakil bupati Bogor pak Iwan dari balai sebelah Wanara, BBV, BBRPBD, kita melihat secara langsung bagaimana kemudian di Ciung Wanara sudah melihat penerima manfaat tritmen nya,” katanya kepada Bogordaily.net, Senin (20/1/2020).

Ia juga tadi sudah memberi komentar di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang ini, karena penerima manfaat hanya baru 120 yang diresmikan.

Dirinya juga menilai, banyak pasilitas yang memang sudah bagus di balai yang berlokasi di Kabupaten Bogor ini. Apalagi, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang ini salah satu terbesar di Asia Tenggata

“Hari ini peresmian penerimaan manfaat yang baru 120, banyak peralatan sudah bagus, saya juga minta tolong bahwa balai ini merupakan balai salah satu terbesar mungkin di Asia Tenggara,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, ini juga meminta agar penerima manfaat ini yang dilayani di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang ini bisa bekerja nantinya.

Hal itupun menurut pria yang disapa Juliari bahwa, sesuai Undang-undang mengharuskan pekerja itu bukan hanya pemerintah saja melainkan swasta juga harus terlibat.

“Karena kan undang-undang yang mengharuskan pekerja itu bukan hanya pemerintah, termasuk Swasta. Angka pekerja bagi pemerintah itu sebanyak 2 persen, dan swasta juga satu persen,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah, agar berkordinasi dengan perusahaan swasta supaya bisa menerima penyandang yang memang sudah siap bekerja.

“Makanya saya juga sudah diskusi dengan pak Wakil Bupati supaya bisa, baik Pemkab Bogor maupun perusahaan berlokasi di wilayah Kabupaten Bogor boleh di sosialisasikan,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here