Wednesday, 1 May 2024
HomeKabupaten BogorLihat Nih, Aksi Mendikbud Nadiem Makarim Usai Tengok SDN Cirimekar 2 yang...

Lihat Nih, Aksi Mendikbud Nadiem Makarim Usai Tengok SDN Cirimekar 2 yang Ambruk di Bogor

BOGORDAILY – Pasca ambruknya ruang Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02 pada Rabu (1/1/2020), membuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terenyuh.

Nadiem mengatakan, dirinya turut berduka cita atas bencana yang menimpa ruang sekolah SDN Cirimekar 2, yang terletak di Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

“Pertama saya ingin ucapkan turut berdukacita atas bencana ini yang terjadi,” ujarnya kepada Bogordaily.net, Senin (6/1/2020).

Dirinya menilai, semua siswa siswi SDN Cirimekar 2 sangat gigih dalam belajar, walaupun dengan kondisi pembelajaran seadanya di dalam tenda sementara.

Mendikbud sendiri lanjutnya, akan memberikan bantuan baik dari bangunan dan yang lainnya, hal itupun bertujuan untuk kondisi pembelajaran supaya berjalan walaupun di tengah bencana.

“Mereka masih giat belajar, walaupun di bawah tenda. Tapi akan kita bantu dengan beberapa hal,” katanya.

Mengenai beberapa program bantuan yang dilakukan kemendikbud sendiri, akan langsung berkordinasi terus dengan pihak pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bogor.

“Kami berkoordinasi terus dengan pihak-pihak pemerintah provinsi, dan juga pusat menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana banjir ini,” jelasnya.

Maksud tujuan hari ini juga masih kata Nadiem, melakukan peninjauan dan pemberian bantuan 100 paket sekolah. Diantaranya, seragam sekolah, pramuka, alat tulis dan yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, satu unit tenda kelas darurat juga turut disediakan dan 600 eksemplar buku modul belajar mandiri, dan 150 eksemplar buku materi esensial.

“Jadi ade ade ga ketinggalan pelajaran. Sama juga 1800 eksemplar buku cerita juga buku lainnya, agar cinta kepada membaca terus terjalin juga sembako,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here