Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorLobang Gurandir di Nanggung Diserbu Aparat. Lihat Nih Aksinya!!

Lobang Gurandir di Nanggung Diserbu Aparat. Lihat Nih Aksinya!!

BOGORDAILY – Sebanyak 50 anggota gabungan Polres Bogor dan TNI, melakukan penutupan lubang penambangan ilegal di Kampung Pasir Jawa, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Pantauan Bogordaily.net diokasi, Rabu (15/1/2020), banyal lobang penambang liar yang dijadikan untuk mencari bahan emas diarea lokasi PT Antam tersebut dengan cara ilegal.

Sekitar pukul 9:30 WIB, anggota personil gabungan itupun menuju lokasi lobang ilegal.

Setibanya dilokasi dari area PT Antam, lobang yang ditemukan itupun tidak jauh lokasinya dengan perusahaan milik negara tersebut.

Tiga titik yang di tutup oleh anggota personil gabungan itupun ketika menuju lokasi sangat curam. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Dilokasi, lobang pertama penambang liar (, red) itupun langsung ditutup oleh Kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni, dengan kedalaman sekitar 30 meter, kondisi sudah tertimbun tanah didalamnya.

Diameter luas lobang itupun sekitar 1-2 meter, dengan kedalaman berpariatif antara lobang yang satu dengan yang lainnya.

Seperti lobang ke dua yang dilakukan penutupan dan menggunakan garis polisi, lokasi jarak antara lobang satu dan dua serta tiga yang ditutup itupun jaraknya kurang lebih 100-200 meter.

Artinya, jarak dari lokasi satu lubang dan yang lainnya sangat berdekatan.

Ketiga lobang itupun langsung dilakukan penutupan oleh Kapolres Bogor dan dilanjutkan oleh anggotanya serta dilakukan penyegelan dengan menggunakan garis polisi. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here