Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorLogistik Habis, 1.877 Warga Pasir Madang Belum Makan

Logistik Habis, 1.877 Warga Pasir Madang Belum Makan

BOGORDAILY – Sekretaris Desa Pasir Madang, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Sopian menyebutkan, dari sembilan kampung yang ada di Pasir Madang total pengungsi sebanyak 1.877 jiwa.

Ia mengatakan, sembilan kampung yang ada di Pasir Madang ini diantaranya Kampung Pasir Madang, Cibetani, Babakan Ciberani, Kubang, Babakan Handarusa, Cibiuk, Cikeusal, Gunung Kembang dan Kampung Anyar.

“Semua sudah diungsikan ke posko yang ada di Pasir Madang, karena rumah warga itu sudah tergerus oleh longsor,” katanya kepada Bogordaily.net, ketika ditemui di lokasi bencana , Sabtu (4/1/2020).

Dirinya mengungkapkan, untuk di Desa Pasir Madang sendiri jumlah korban jiwa tidak ada. Akan tetapi semua warga diungsikan ke posko-posko yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Semuanya sudah d posko, total posko di Desa Pasir Madang ini ada enam posko,” ungkapnya.

Sopian menjelaskan, untuk kebutuhan logistik bagi warga Pasir Madang sendiri saat ini dibutuhkan diantaranya, MCK, Listrik, Air Bersih, dapur umum dan tenda ligistik.

Sedangkan untuk kebutuhan dasar sendiri lanjutnya, yaitu sandang, pangan, sarana angkutan, akses jalan, jaringan telekomunikasi, listrik, air bersih dilokasi pengungsian, MCK di pengungsian, BBM dan obat-obatan.

“Fasilitas kesehatan, pendidikan juga semua rusak di sini, total rumah rusak berat sendiri berjumlah 171, sedangkan terancam sebanyak 660,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk logistik sendiri baru datang kemarin Jumat (3/1/2020), dan itupun batu dapat delapan karung beras, emoat dus mie instan, dan air minus sebanyak tiga dus.

“Hari ini kami belum dapat ligistik lagi, banyak warga dari pagi sampai jam 13:00 WIB ini belum makan, saya harap pemerintah segera cepat tanggap kirimkan logistik untuk kita disini, kalau bisa angkut pake helikopter, karena akses jalan yang memang sulit,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here