Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalMirip di Wuhan, PT KAI Bagikan Masker Bagi Penumpang di Stasiun

Mirip di Wuhan, PT KAI Bagikan Masker Bagi Penumpang di Stasiun

BOGORDAILY – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengantisipasi penyebaran virus korona dengan sosialisasi pencegahannya. Hal ini seperti yang dilakukan PT KAI Daop 2 Bandung melalui Unit Kesehatan kepada calon penumpang di Stasiun Bandung mulai Rabu 29 Januari 2020.

Sosialisasi penyakit dan pencegahan virus korona ini dilakukan dengan pembagian masker, kondisi stasiun pun mirip kota Wuhan, China.

Selain itu juga ada pemasangan spanduk yang berisikan informasi, pemasangan stiker 6 langkah mencuci tangan yang baik serta etika batuk.

“Sebagai transportasi publik yang memiliki mobilitas tinggi kami turut melakukan edukasi kepada para pengguna jasa KA, salah satunya dengan membagikan masker. Hal ini akan terus dilakukan tidak hanya di Stasiun Bandung, namun juga di Stasiun Banjar, Cipendeuy, Cibatu, Tasikmalaya, Bandung, Kiaracondong dan Purwakarta,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, Kamis (30/1/2020).

(Foto: Okezone.com/CDB Yudistira)

PT KAI juga menyediakan pos kesehatan di setiap stasiun. Khusus di Daop 2, pos kesehatan tersedia di Stasiun Banjar, Cibatu, Kiaracondong, Bandung, Purwakarta dan Cianjur.

“Jika ada penumpang yang merasa kurang fit sebelum dan sesudah perjalanan KA, seperti pusing, pilek, batuk, silakan melakukan pemeriksaan kesehatan di poskes stasiun. Tidak dipungut biaya alias gratis, hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang kereta api, ” kata Noxy.(*/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here