Pasca Banjir dan Longsor, Ratusan Warga Kabupaten Bogor Eksodus ke Kota Bogor

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Pasca bencana longsor dan banjir yang terjadi di tiga kecamatan wilayah Bogor Barat, yaitu Kecamatan Nanggung, Jasinga dan Sukajaya, pada awal tahun 2020, banyak pengungsi yang memilih pindah ke rumah sodaranya.

Kasie Perlindungan Orang Terlantar dan Korban Bencana Alam Dinas Sosial Kota Bogor, Ujiani, mengatakan, ada sebanyak 125 orang warga Kabupaten Bogor mengungsi ke tempat sodaranya di Kota Bogor.

Read More

“Iah kang ada sekitar 125 orang yang mengungsi saat ini di Kota Bogor di rumah sodaranya,” katanya kepada Bogordaily.net, Selasa (14/1/2020).

Dirinya menyebutkan, di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah yang mengungsi di rumah sodaranya sekitar 35 jiwa.

Sedangkan yang mengungsi di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara ada sekitar 28 jiwa. Di Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat ada sekitar 19 jiwa, di Kelurahan Gunungbatu, Kecamatan Bogor Barat ada sekitar 22 jiwa, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah ada sekitar 2 jiwa, Kelurahan Ciwaringin 2 jiwa dan yang terakhir di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan sekitar 17 jiwa.

“Itu yang sudah didata per hari ini oleh Dinas Sosial Kota Bogor, yang merupakan korban bencana di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, rata-rata pengungsi yang mengungsi di rumah sodaranya di Kota Bogor adalah warga Desa Harkat Jaya, dan Cileuksa Kecamatan Sukajaya, warga Desa Banar, Nanggung Kecamatan Nanggung, serta warga Parung Sapi, Kecamatan Jasinga. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *