Friday, 29 March 2024
HomeBeritaPasca Bencana, Disdik Gelontorkan Rp8 Miliar untuk Perbaikan Sekolah

Pasca Bencana, Disdik Gelontorkan Rp8 Miliar untuk Perbaikan Sekolah

BOGOR DAILY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pendidikan () telah menyiapkan anggaran sebesar Rp8 Miliar, untuk renopasi dan pembangunan sekolah dasar yang ada di Bumi Tegar Beriman.

Sekretaris Dinas Pendidikan , Atis Tardiana, mengatakan, total anggaran Rp8 Miliar itu sudah termasuk dalam pembangunan sekolah yang rusak saat kejadian bencana pada awal tahun 2020.

“Kita pada intinya udah usulkan ke Bupati untuk sekitar kemarin, kita usulkan itu Rp8 miliar,” katanya kepada Bogordaily.net, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, pembangunan yang akan di revitalisasi hanya satu yaitu sekolah dasar di Cirimekar, Kecamatan Cibinong, .

“Yang revitalisasi itu yang di Cirimekar, yang lain sih itu ada perbaikan berat dan perbaikan sedang serta ringan, kan akibat dijadikan tempat penampungan, kondisi sekolah juga mengalami kerusakan ringan iah itu juga kita perbaiki ,” jelas Atis.

Mengenai pembangunan dan perbaikan sekolah tahun 2020 ini lanjutnya hampir semuanya SD.

“Yang perlu direlokasi itu di Nanggung yaitu Rancabakti. Dan kita di Sukajaya juga mengikuti penduduknya, kan mau di relokasi juga,” tuturnya.

Atis juga belum bisa menyebutkan total bangunan sekolah yang rusak awal tahun 2020. Dirinya mengaku hal itu masih dalam kajian teknis.

“Tentunya perlu di relokasi atau tidak, tapi kita juga masih ada kajian teknis itu di zona longsor atau tidak kita masih kaji, kita lihat dulu kan apakah direlokasi atau tidak dan sekolah yang akan direlokasi belum di ketahui juga,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here