Monday, 13 May 2024
HomeBeritaPekan Depan Jokowi-Prabowo Bahas Alutsista di Surabaya

Pekan Depan Jokowi-Prabowo Bahas Alutsista di Surabaya

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto guna pengembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Jokowi dan Prabowo akan menggelar rapat di Surabaya, Jawa Timur, untuk membahas alutsista.

“Beberapa sudah dijajaki oleh Pak Menhan, baik yang dengan Prancis, baik yang dengan Korea Selatan, baik yang dengan negara-negara di Eropa Timur dan segera akan diputuskan, dan minggu depan kita akan rapat terbatas dengan Pak Menhan nanti di Surabaya,” kata Jokowi di Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Jokowi mengatakan, sudah ada beberapa negara yang tertarik akan alutsista buatan Indonesia. Salah satunya Filipina.

“Banyak. Filipina juga ini dalam rangka masih sedikit proses dan kemungkinan juga akan dimenangkan oleh kita,” ujar Jokowi.

Untuk itu juga, Jokowi memerintahkan Prabowo melakukan diplomasi pertahanan. Prabowo diketahui sudah mengunjungi beberapa negara seperti Turki dan Prancis.

“Jadi kalau ada yang mempertanyakan, Pak Menhan pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, pergi ke sebuah negara, itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan,” jelas Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here