Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Ajukan Penambahan Anggaran BTT Hingga Rp50 Miliar

Pemkab Bogor Ajukan Penambahan Anggaran BTT Hingga Rp50 Miliar

BOGORDAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor mengajukan penambahan anggaran, untuk bantuan tak terduga hingga Rp50 Miliar.

Hal itupun diungkapkan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, jumlah anggaran itu bertambah dari anggaran sebelumnya sekitar Rp25 miliar.

“Melalui rapat dengan SKPD dan kebijakan diskresi Bupati, kita ajukan penambahan. Selain itu, kita ajukan untuk percepatan proses BTT itu dengan surat pernyataan bencana yang sudah ditandatangani Bupati,” ujar Iwan Setiawan, kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Surat Pernyataan Bencana sendiri ditandatangani Bupati Ade Yasin kemarin, dan langsung diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Untuk proses BTT nya, kita minta kurang dari 3 hari (per kemarin-red) agar bisa langsung eksekusi. Karena masyaralat terdampak bencana sudah sangat menunggu bantuan kita,” jelas Iwan.

Tak hanya itu, menurut Iwan percepatan proses BTT juga akan memberikan keleluasaan kepada BPBD Kabupaten Bogor dalam menyalurkan bantuannya kepada masyarakat.

“Kita juga mengajak semua ASN termasuk masyarakat di Kabupaten Bogor untuk ikut membantu untuk meringankan beban mereka yang terkena bencana,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here