Pengungsi di Tempat Pengungsian Memilih Pindah ke Tempat Sodaranya

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yani Hasan menyebutkan, banyak pengungsi di tempat pengungsian yang disediakan pemerintah memilih ke tempat sodaranya masing-masing.

Sekretaris Tim Tanggap Darurat Bencana Daerah Kabupaten Bogor ini juga mengatakan, dari total 28.444 pengungsi berkurang menjadi 19.246.

Read More

Terdiri dari Kecamatan Cigudeg 1.212
tersebar di beberapa tempat dan paling banyak di Desa Sukaraksa, di Kecamatan Sukajaya sebanyak 12.724 jiwa dan di Kecamatan Nanggung sebanyak 5.310 jiwa.

“Untuk pendistribusian logistik khususnya masih terisolasi kita lakukan penerbangan dari heli BNPB, yang mulai take of nya dari ATS ke Kampung Parempeng dua kali, yang ke tiga ke Desa Cisarua tempatnya di Kampung Cibarani,” katanya kepada Bogordaily.net di Posko BPBD Kabupaten Bogor, Selasa (14/1/2020).

Ia juga menjelaskan ada dua warga Desa Cileuksa yang sakit dan langsung di evakuasi menggunakan Helikopter.

“Dari Desa Cileuksa ini ada yang sakit di Kampung Ciparempeng itu kita evaluasi sekaligus yang satunya orang tua dan satu hamil,” jelasnya.

Terkait mengenai akses jalan mulai dari Desa Cileuksa yaitu di Pos Koramil (Posmil) pertigaan Desa Pasir Madang menuju kantor Desa Cileuksa ada sekitar 19 titik yang sudah terbuka dan dapat diatasi.

“Ada 19 titik sudah terbuka dapat diatasi dan utama jalan menuju Cileuksa sudah dapat dilewati mobil baik roda dua maupun roda empat, namun jalan dari Kantor Desa Cileuksa ke kampung sekitar Desa Cileuksa masih dikerjakan gotong royong,” aku Yani Hasan.

Untuk Desa Cisarua yaitu menuju Kampung Sarongge belum sama sekali dapat diakses apabila cuaca tidak mendukung (hujan).

Sedangkan, mengenai pendistribusian penampung air Torn ke dua desa yaitu Desa Pasirmadang dan Cisarua sudah dikirim, baik itu barang-barang yang dibutuhkan seperti alat kesehatan dan penerangan.

“Adapun yang berikutnya tentang ditemukan korban yang sudah ditemukan dari tanggal satu hanyut itu di Jasinga namanya Muhammad Hilman di temukan di Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga tertutup lumpur dan sudah di evaluasi ke rumah duka,” tukasnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *