Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorPersonil Gabungan Evakuasi Warga dari 19 Rumah di Sukajaya

Personil Gabungan Evakuasi Warga dari 19 Rumah di Sukajaya

BOGORDAILY – Sebanyak 19 rumah yang terbawa hanyut hingga luluh lantah oleh terjangan air dan lumpur, di Gunung Tajur, Kampung Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya, Kecamatan mulai dievakuasi.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Agoeng Ramadhani, mengatakan, evakuasi itu diakukan oleh personil gabungan baik dari Polri, TNI, BPBD dan Tim Sar.

“3 orang warga masyarakat atas nama Amri (65), Maesaroh (25), Cici (10), belum diketahui keberadaannya. ‘Teu aya ngaduga pak aya kajadian kieu (tidak ada yang menduga pak ada kejadiannya seperti ini-red),” ujar Agoeng saat menirukan ucapan warga di lokasi.

Ia menjelaskan, Polres Bogor menerjunkan 1 SST Shabhara, dua regu dari Brimob Polda Jabar, dan Bataliyon B Cipanas, 1 SST Brimob Bataliyon D Sat dua Pelopor Kedunghalang, serta satu regu K9 Polda Jabar.

“Kita juga membawa 3 anjing pelacak jenis Herder, Labrador dan Malinois, untuk membantu proses pencarian korban yang diduga masih tertimbun longsor,” jelas Agoeng.

Di titik ini juga personil gabungan Polres Bogor, Brimob bekerjasama membentuk tim terpadu dengan unsur TNI dari Koramil Cigudeg dan tim Sar Khatulistiwa Bogor sebanyak 15 personil. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here