Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRumpin Jadi Calon Ibukota Bogor Barat, Tokoh Pemudanya Sumringah

Rumpin Jadi Calon Ibukota Bogor Barat, Tokoh Pemudanya Sumringah

BOGOR DAILY – Polemik pemekaran Kabupaten Bogor Barat dalam satu Minggu ini sempat menjadi sorotan. Hal itu dikarenakan yang sebelumnya penunjukan ibukota Bogor Barat letaknya di Kecamatan Cigudeg rencananya akan dipindah ke Kecamatan Rumpin.

Tentu hal ini pun membuat Forum Pemuda Rumpin untuk Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (FPRPKBB), mengapresiasi langkah maju pemerintah daerah untuk pemekaran Kabupaten Bogor Barat.

Kordinator FPRPKBB, Ridwan Darmawan mengatakan, sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Kecamatan Rumpin yang tergabung dalam Forum Pemuda Rumpin untuk Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (FPR-PKBB) merespon positif adanya rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, dalam rangka Persetujuan Bupati Bogor dan Ketua DPRD Bogor untuk Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Barat Senin, (20/1/2020) kemarin.

“Antusiasme masyarakat Rumpin untuk pemekaran Bogor Barat cukup kuat bahkan sudah sangat mendesak, apalagi dalam pembahasan itu ada rencana juga bahwa Kecamatan Rumpin menjadi ibukota Kabupaten Bogor Barat, itu menjadi semangat bagi kami sebagai masyarakat Rumpin asli,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, terkait penunjukan Rumpin menjadi ibukota Kabupaten Bogor Barat sah-sah saja. Akan tetapi harus dengan hati-hati bahwa sepanjang untuk kebaikan bersama dan telah dilakukan kajian yang komprehensif serta valid tanpa pretensi kepentingan sesaat dan kepentingan kelompok tertentu diperbolehkan.

“Apalagi jika alasan yang dikemukakan dihubungkan dengan peristiwa bencana yang baru saja melanda kawasan Bogor Barat, tentu sangat beralasan untuk kemudian di lakukan kajian ulang tentang lokasi ibukota yang cocok dan memenuhi unsur-unsur calon ibukota bukan hanya dari segi keamanan kebencanaan,” tukas pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here