Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorTenaga Honorer Kabupaten Bogor capai 17.700, Bupati Bogor: Kami Masih Kekurangan

Tenaga Honorer Kabupaten Bogor capai 17.700, Bupati Bogor: Kami Masih Kekurangan

BOGOR DAILY- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menyatakan masih membutuhkan . Terutama untuk mengisi kekosongan pegawai pada Dinas Pendidikan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan saat ini jumlah di wilayahnya mencapai 17.700 orang. Rinciannya, kategori dua (K2) sebanyak 2.400 orang, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 1.200 orang, dan tenaga harian lepas 14 ribu orang.

“Jumlah itu pun masih kurang untuk mengajar sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bogor,” ujarnya, Kamis, 30 Januari 2020.

“Kami masih kurang. Kalau mereka () diangkat statusnya menjadi P3K, kami sangat bersyukur. Berarti ada kepastian hukum untuk ,” ungkapnya.

Menurut Ade, Pemkab Bogor masih memerlukan . Kendati upahnya tak besar, banyak dari mereka yang rela mengajar anak-anak di sekolah.

“Bayangkan saja, masih ada satu sekolah di Kabupaten Bogor yang hanya memiliki satu PNS yaitu kepala sekolahnya. Gurunya honorer semua, kondisi ini benar-benar terjadi di Kabupaten Bogor,” beber dia.

Ia menambahkan saat ini Pemkab Bogor tak lagi merekrut honorer. Pihaknya pun akan mencari jalan keluar mengatasi jumlah wilayahnya.

“Kondisi pendidikan di daerah kami itu berbeda dengan di kota atau kabupaten lain. Apalagi mereka harus mengajar di pelosok daerah. Sudah bersyukur ada orang mau mengajar dengan upah yang alakadarnya,” tutup Ade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here