Wabup Bogor Dorong Gerakan Liminasi TBC

  • Whatsapp

BOGOR DAILY – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor akan menekan dan memberantas penyakit Tuberkulosis (TBC) di Kabupaten Bogor.

Hal itupun disampaikan Iwan usai menghadiri acara Gerakan Eliminasi TBC (tuberkulosis) 2030 yang digelar di Cimahi Techno Park, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Read More

“Pemerintah Kabupaten Bogor akan berkomitmen memberantas penyakit TBC sehingga Kabupaten Bogor pun bisa bebas akan TBC,” katanya.

Politisi Gerindra ini berharap, dengan adanya Gerakan Eliminasi TBC secara nasional maka penanganan penyakit menular itu bisa lebih masif dan lebih baik lagi di tahun 2020.

“Pada gilirannya Indonesia bisa keluar dari status negara terbesar ketiga pengidap TBC di dunia,” harapnya.

Dirinyapun menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara tersebut. Bahwa penyakit TBC adalah permasalahan yang harus dibenahi. Karena, pengaruh negatifnya bukan hanya pada sektor kesehatan masyarakat tetapi juga berkaitan dengan produktivitas masyarakat.

“Kita harapkan seluruh masyarakat Indonesia sehat. SDM unggul adalah prioritas yang harus sehat semua. Saya ingin mendukung keras kegiatan eliminasi TBC pada tahun 2030. Percuma kalau masyarakat ga sehat, (nantinya) merembet ke mana-mana ke (sektor) pendidikan, ke pekerjaan, ke mana-mana,” ujarnya Jokowi yang ditiru oleh orang nomor dua di Bumi Tegar Beriman itu. (Andi).

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *