Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorKisah Sukses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Berawal dari Operator Hotel

Kisah Sukses Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Berawal dari Operator Hotel

BOGOR DAILY – Wawan Hikal Kurdi. Nama yang satu ini tentu tak asing bagi warga Bogor. Kiprahnya di dunia sudah tidak diragukan lagi. Sampai akhirnya politisi Golkar ini menduduki kursi DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024.

Wanhai sapaannya bukan cuma eksis di . Lelaki yang murah senyum ini juga banyak menorehkan prestasi di dunia olahraga. Salah satunya raihan tiga medali emas di cabang Gantole, lima perak dan dua perunggu saat Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Jawa Barat pada 2018.

Tidak hanya itu saja, ia juga menorehkan catatan prestasi yakni,juara umum cabang olahraga Gantole, PON ke XVIII di Pekan Baru, Riau, juara umum Porda Jabar paralayang dan Gantole serta Juara Dunia Paralayang KTM pada 2018.

Jika dilihat dari riwayat organisasi, Wawan yang merupakan putra asli dari Kecamatan Cisarua itu juga sangat aktif. Dirinya pernah menjadi Ketua Persatuan Gantole Paralayang Kabupaten Bogor 2009-2017, Manager Gantole Provinsi Jawa Barat selama dua periode, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar periode tahun 2009-2020, serta Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Bogor periode 2015-2020.

Kisah sukses seorang Wanhai tentu bukan pencapaian yang mudah. Berbagai tantangan berhasil ia taklukkan sebelum didapuk menjadi anggita DPRD Kabupaten Bogor. Termasuk saat alumni SD Negeri Tugu Selatan bekerja sebagai operator di Hotel Cisarua Indah.

Dengan ketekunan, jebolan SMP YPC Cisarua tahun 1988, dan SMU YZA Ciawi pada tahun 1991 menapaki tangga karir di bidang perhotelan.

Sampai akhirnya dipercaya menjadi Marketing Manager di Hotel Cisarua Indah.

Setelah itu, Wanhai juga diberi kepercayaan menjadi General Manager di Hotel Villa Tjokro Puncak Cisarua Bogor sekaligus menjadi Manager Hotel Miranti pada tahun 2007-2009.

Barulah pada saat itu dirinya mulai terjun ke dunia tahun 2009 saat diberikan dorongan oleh para tokoh masyarakat di Cisarua untuk maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2009-2014.

“Saya diberi kepercayaan oleh tokoh masyarakat dan orang tua untuk maju pada saat itu menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Bogor, dengan nomor urut ujung yaitu 8, alhamdulillah masyarakat mempercayai saya dan jadi sebagai anggota DPRD,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (31/1/2010).

Saat dirinya kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2014-2019, dirinya juga dipercaya masyarakat dan kembali terpilih. Akan tetapi Wanhai saat itu dipercaya menjadi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Kesuksesan seorang Wanhai juga berjalan dengan mulus, sampai pada pileg periode 2019-2024 dirinya dipercayai oleh Partai Golkar menjadi DPRD Kabupaten Bogor. Karena pada saat itu suara partai berlambang pohon beringin itu terbanyak setelah Partai Gerindra, PKS. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here