Wow, Stadion Pakansari Jadi Venue Piala Dunia U20, Bupati Siapkan Rp300,647 M. Ini Rinciannya!!

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Federation Internationale de Football Association (FIFA) atau Federasi Sepak Bola Internasional telah menetapkan enam stadion yang menjadi venue Piala Dunia U20 tahun 2021 nanti.

Enam stadion yang bakal digunakan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Read More

Menanggapi hal itu, Bupati Bogor, Ade Yasin, saat dihubungi Bogordaily.net melalui telpon selulernya akan segera menyiapkan karpet merah untuk mempersiapkan ajang bergengsi tingkat dunia tersebut.

“Kita akan menyiapkan karpet merah. Artinya menyiapkan infrastruktur secara maksimal, sehingga mudah-mudahan yang bertanding di sini laga-laga besar,” katanya, kepada Bogordaily.net, Minggu (26/1/2020).

Ibu yang sudah mempunyai dua anak ini menyebutkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah menyiapkan anggaran daerah Rp300,647 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

“Anggarannya tersebar ada di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP, banyak yang harus diperbaiki, untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari mulai Tol Sentul hingga stadion,” jelasnya.

Ia berharap, penataan stadion dan akses itu rampung pada tahun 2020 ini. Sehingga tahun 2021 venue pertandingan yang ditunjuk jadi penyelenggaraan pertandingan sudah harus siap pakai.

Dirinyapun sangat optimistis penetapan Stadion Pakansari sebagai venue Piala Dunia U-20 ini dapat mendongkrak angka kunjungan wisata Kabupaten Bogor. Hal itu seperti salah satu target Pemkab Bogor, sesuai selogan The City of Sport and Torism.

“Bogor akan lebih mendunia, sehingga sarana dan prasarana kawasan Pakansari harus dipercantik. Kita akan fokus pada penataan infrastruktur dan penyiapan sarana pendukung lainnya,” tukasnya. (Andi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *