Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten Bogor3.000 Bidang di Desa Dramaga jadi Prioritas PTSL

3.000 Bidang di Desa Dramaga jadi Prioritas PTSL

BOGOR DAILY  Sebanyak 3.000 bidnag tanah masuk dalam prioritas  Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ().  Ketua Bidang Pemberkasan Adi Purnama mengatakan, dari jumlah bidang itu bakal ada 2.600 sertifikat yang akan diterbitkan.

“Antusias warga cukup ebsar ya untuk program ini. Tercatat sudah sekitar 1000 lebih pengajuan yang sudah terigistrasi, ” beber Kang Adi kepada Bogordaily.net


Sementara koordinator pemberkasan Heri Suryana mengungkapkan bahwa  3000 bidang yang diploting Badan Pertanahan Nasional (BPN) tersebut akan dibuatkan sertifgikat dengan total 2.600 .

“Yang terbit nanti ada 2.600 ya.  Makanya kami minta agar syarat administrasi harus  lengkap dan terpenuhi,”ujar Heri

Khususnya, lanjut Heri soal alas hak bagi warga yang tanah masih harus dipecah. ” insya Allah akan dapat mengakomodir semua kebutuhan warga,”terangnya.

Di tempat yang sama, Athar salah seorang warga yang mengurus program mengaku terbatu dengan adanya program besutan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, selain lebih mudah, pengurusannya juga terjangkau.

“Kapan lagi ada kesempatan langka seperti ini. Buat sertifikat cukup Rp.150 ribu, ” pungkas warga yang beralamat di jalan Dramaga Tanjakan ini. (Gib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here