Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaAC Milan Vs Torino: Gol Tunggal Rebic Berhasil Menangkan Rossoneri

AC Milan Vs Torino: Gol Tunggal Rebic Berhasil Menangkan Rossoneri

BOGORDAILY – AC Milan kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Torino dalam lanjutan Liga Italia, Milan menang 1-0 berkat gol tunggal Ante Rebic.

Pertandingan Milan vs Torino berlangsung di San Siro, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. Gol penentu kemenangan Rossoneri terlahir di babak pertama.

Milan lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 51 persen. Tim tuan rumah juga melepaskan 15 percobaan tapi hanya satu yang mengarah ke gawang, sedangkan Torino menciptakan sembilan percobaan juga hanya satu yang mengarah ke sasaran.

Hasil ini memutus puasa kemenangan Milan usai diimbangi Verona 1-1 dan dibekap Inter Milan 2-4. Dengan tiga poin tambahan, Milan berhak naik ke peringkat delapan klasemen Liga Italia usai mengumpulkan 35 poin, berjarak 10 poin dari Atalanta di empat besar. Torino mendekam di posisi 14 dengan perolehan 27 poin, terpaut lima poin dari Genoa di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Torino

Milan langsung menekan sejak menit-menit awal. Sepakan Zlatan Ibrahimovic mengecoh kiper Salvatore Sirigu tapi bola yang mengenai pemain Torino hanya melambung.

Sodoran Ibrahimovic diteruskan Lucas Paqueta dengan tendangan dari luar kotak penalti. Sirigu mampu menebak arah bola untuk melakukan penyelamatan penting.

Kebuntuan Milan terpecah di menit ke-25. Rebic berhasil menggetarkan gawang Torino untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah memenangi perebutan bola di sisi kanan lapangan, Samu Castillejo mengirim umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Rebic menyambar dengan sontekan yang bersarang ke sudut bawah gawang Sirigu.

Jelang turun minum, tembakan melengkung Ibrahimovic diblok Bremer sehingga bola melayang di atas mistar gawang Torino. Milan mempertahankan keunggulan 1-0 menuju babak kedua.

Ibrahimovic kembali mengancam pertahanan Torino usai kickoff. Namun, sepakan kerasnya ke arah sudut atas gawang masih belum tepat sasaran. Sementara itu, upaya Castillejo masih melenceng dari tiang dekat.

Torino akhirnya mampu keluar dari tekanan Milan dengan melancarkan sejumlah serangan dari crossing-crossing berbahaya. Meskipun demikian, Torino kesulitan menciptakan peluang bersih.

Pemain pengganti Giacomo Bonaventura mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan kencang. Namun, bola masih melenceng. Pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Susunan Pemain AC Milan vs Torino

Line-up Milan vs Torino

Milan
4-2-3-1
Milan 1 0 Torino Torino
3-4-2-1
Italian

Milan

2 Davide Calabria DF
4 Ismael Bennacer 22‎ MF
7 Samu Castillejo 50‎ MF
13 Alessio Romagnoli DF
18 Ante Rebic 25‎88‎ MF
19 Theo Hernández DF
21 Zlatan Ibrahimovic FW
24 Simon Kjaer 44‎ DF
39 Lucas Paquetá 69‎ MF
79 Franck Kessié MF
99 Gianluigi Donnarumma GK

Substitutes

5 Giacomo Bonaventura 69‎ Sub
17 Rafael Leão 88‎ Sub
46 Matteo Gabbia 44‎ Sub

Manager

Stefano Pioli MAN

Torino

4 Lyanco 85‎ DF
7 Sasa Lukic MF
9 Andrea Belotti FW
15 Cristian Ansaldi 72‎ MF
20 Simone Edera 34‎64‎ FW
21 Alex Berenguer 85‎ FW
29 Lorenzo De Silvestri MF
33 Nicolas Nkoulou DF
36 Bremer DF
39 Salvatore Sirigu GK
88 Tomás Rincón 60‎ MF

Substitutes

11 Simone Zaza 64‎ Sub
22 Vincenzo Millico 85‎ Sub
34 Ola Aina 85‎ Sub

Manager

Moreno Longo MAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here