Friday, 26 April 2024
HomeNasionalBegini Panduan Bayar SPP Lewat GoPay

Begini Panduan Bayar SPP Lewat GoPay

BOGOR DAILY- Pendiri Gojek, Nadiem Makarim resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri dan Kebudayaan atau Mendikbud. Saat Nadiem dilantik, wacana pakai Gopay masuk ke trending topik Twitter pada saat itu.

“Aturan pertama saat pak nadiem menjabat, bisa pakai GOPAY! untuk yang butuh dana bantuan bisa pakai GOPAY later! Mantap pak. #Mendikbud” tulis @DzimarARP.

sekolah diskon 50 persen kalau pakai gopay. #mendikbud” komentar @adityaramadan__.

“Bapak, tahun depan aku mau sekolah lagi. Boleh pakai gopay, gak?” tanya @Inokari_.

Rupanya, komentar-komentar netizen tersebut direspon oleh pihak Gojek. Pihak Gojek memastikan, saat ini para orangtua murid bisa membayar SPP atau kebutuhan sekolah lainnya melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Senior Vice President Sales Gopay Arno Tse mengatakan, hingga saat ini, ada sekitar 180 lembaga seperti sekolah, madrasah, pesantren dan tempat kursus di Indonesia telah terdaftar di GoBills.

Arno menuturkan, sejak diluncurkan pertama kali di tahun 2017, fitur GoBills sudah digunakan untuk membayar tagihan sehari-hari seperti air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

“Selain bisa memudahkan para orang tua, lembaga yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur. Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital,” ujar Arno dalam keterangannya, Senin (17/2/2020) kemarin.

Adapun cara penggunaannya, pertama, buka fitur GoBills di aplikasi Gojek. Kedua, pilih kategori sekolah. Ketiga, pilih instansi atau sekolah yang dituju.

Keempat, masukkan nomor induk siswa atau mahasiswa. Kelima, masukkan nominal tagihan dan pastikan saldo GoPay tersedia.

Keenam, lanjutkan pembayaran dengan memasukkan PIN untuk memverifikasi pemilik akun GoPay. Terakhir pastikan bukti pembayaran diterima.

sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here