Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBima Ajukan Proposal Bantuan ke Ridwan Kamil, Nominalnya Menggiurkan

Bima Ajukan Proposal Bantuan ke Ridwan Kamil, Nominalnya Menggiurkan

BOGORDAILY – Walikota Bogor, , mengajukan proposal bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai Rp321.1 Miliar.

Hal itupun disampaikan Politisi PAN kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) di Istora Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Pria yang disapa Bima ini mengatakan, usulan pertama yakni, Pembangunan Distrik Metering Area (DMA) sebesar Rp36,9 Miliar. Menurutnya, seharusnya tahun ini pembangunannya terealisasi, namun karena ada kendala sehingga diundur.

“Saat ini sambungan PDAM di Kota Bogor sudah 92 persen atau tiga besar di Indonesia, tetapi kehilangan airnya 30 persen. Kemudian ada beberapa titik yang belum 24 jam atau masih bergilir.

Kalau bantuan ini terealisasi Insya Allah berkurangnya air akan berkurang, kemudian tidak ada yang digilir lagi dan ini sangat berarti bagi warga Kota Bogor,” katanya dalam pres rilis yang diterima Bogordaily.net, Kamis (13/2/2020).

Kedua adalah, usulan revitalisasi gedung pelayanan RSUD Kota Bogor lanjutan sebesar Rp 250 Miliar.

“Baru saja kami meresmikan ruangan RSUD Kota Bogor yang baru, ada Rp30 miliar dari Provinsi dan Rp60 miliar dari APBD Kota Bogor, dan ingin kami lanjutkan dengan anggaran Rp250 miliar,” sebutnya.

Ketiga, usulan revitalisasi terminal penumpang (Tipe B) Bubulak sebesar Rp 5.5 Miliar. Bima menuturkan, Selama ini Terminal Bubulak sudah tidak berfungsi dan Pemkot Bogor ingin kembali memfungsikannya agar lalu lintas angkot dan lainnya dapat diatur di area perbatasan.

Keempat, usulan pembangunan Command Center sebesar Rp7 miliar. Dia menilai, selama ini Command Center sudah ada di Balai Kota Bogor, namun kondisinya sudah tidak memadai.

“Tahun ini kita akan bangun perpustakaan dan City Gallery dimana didalamnya terdapat Command Center,” tuturnya.

Kelima kata dia, adalah usulan sambungan peningkatan trotoar sebesar Rp14 miliar. Usulan ini untuk menyambungkan program Bogor sebagai kota yang ramah bagi pejalan kaki. Ke enam adalah usulan renovasi Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak sebesar Rp6.6 Miliar. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here