Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBima Arya Jadi Pembicara di Kaderisasi PMII

Bima Arya Jadi Pembicara di Kaderisasi PMII

BOGOR DAILY – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Bogor menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) yang dilaksanakan di Gurmiyati Resort & Camp, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Acara yang diprakarsai Pengurus PMII Cabang Kota Bogor tersebut, diikuti belasan peserta yang berasal dari berbagai daerah. Seperti Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten Tasik, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur hingga Cirebon.

Ketua Pelaksana PKL PMII Kota Bogor, M. Fahmi, mengatakan, PKL merupakan bentuk kegiatan yang dilakukan PMII untuk meningkatkan kualitas kader. PKL sendiri merupakan tahapan ketiga dari proses yang ada pada organisasi kemahasiswaan berhaluam Nahdatul Ulama (NU) tersebut.

“Selain ajang pembentukan karakter dan mental, kegiatan tersebut juga sebagai ajang mencetak mahasiswa yang berkualitas, yang tidak hanya pintar secara akademik, melainkan pintar dalam segala disiplin ilmu,” katanya, kepada Bogordaily.net. Senin (24/2/2020).

Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang datang sebagai salah satu narasumber mengatakan, bahwa publik perlu memahami siklus pembuatan kebijakan, anggaran dan lain sebagainya.

“Supaya bisa kita sama-sama awasi dan memberikan edukasi kepada publik. Selain itu juga supaya bisa dikritisi secara obyektif dan rasional. Ketika ada persoalan, ketika ada ramai, mengapa kebijakan itu ke sana, mengapa tidak kesini, kalau dirunut bisa diketahui arahnya,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan, Ketua Umum PB PMII, Agus Herlambang. Dirinya berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas para . Khususnya sejumlah Cabang PMII yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Intinya kita semua ingin PMII turut berperan aktif dalam membangun kota dan kabupaten dimanapun kita berada. Selain ikut berperan aktif dalam hal pembangunan, kita juga harus ikut dalam pengawalan dan pengawasan kebijakan pemerintah. Karena tugas aktivis adalah pengawal kebijakan dan penyambung lidah rakyat,” ucapnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here