Friday, 10 May 2024
HomeKota BogorBPJS Kesehatan Cabang Kota Bogor Targetkan Peserta JKN 100 Persen

BPJS Kesehatan Cabang Kota Bogor Targetkan Peserta JKN 100 Persen

BOGOR DAILY – Kesehatan Cabang Kota Bogor menargetkan seluruh warga Kota Bogor bisa terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Hal itupun diungkapkan oleh, Kepala Kesehatan Cabang Kota Bogor, Fahrurozi saat ditemui di kantornya oleh Bogordaily.net, Kamis (27/2/2020).

Ia mengatakan, untuk dari Kesehatan Cabang Kota Bogor sendiri menargetkan semua warga Kota Hujan bisa terdaftar di JKN. Atau minimalnya sekitar 90 persen dari jumlah penduduk yang ada.

“Target kalau di kita selebihnya kan supaya universal coverage atau sistem perawatan kesehatan di mana semua penduduk dari wilayah Kota Bogor dijamin aksesnya ke perawatan kesehatannya, minimalnya 90 persen penduduk yang masuk. Itu target kami,” katanya.

Akan tetapi, Fahrurozi, menjelaskan, hal itu merupakan kewajiban Pemerintah Kota Bogor memiliki kuota berapa untuk peserta JKN ini. Pihaknyapun, sampai saat ini masih menunggu yang sudah terdaftar di Kota Bogor ada berapa. Karena, jika mengenai pendataan itu adalah kewenangan dari Pemkot Bogor.

“Tapi kan ada yang didaftarkan oleh pemerintah daerah, nah itu peran Pemkot punya kuwota berapa? Misalnya 200 ribu , kita menunggu sesuai dengan kuwota itu, dari kami hanya menyampaikan saja yang sudah terdaftar di Kota Bogor, karena kami tidak ada wewenang melakukan pendataan kepada orang,” tukasnya.

Sekedar informasi, data yang didapat Bogordaily.net, dari jumlah penduduk di Kota Bogor sebanyak 1.029.184 jiwa yang terdaftar Kesehatan baru mencapai 968.017 jiwa. Artinya, data itu masih jauh jika harus semua warga Kota Bogor mendapatkan JKN. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here