Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Bogor : Yusuf Itu Sehat dan Tidak Terjangkit Virus Korona

Bupati Bogor : Yusuf Itu Sehat dan Tidak Terjangkit Virus Korona

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin, meyakini bawa mahasiswa yang dibawa oleh Pemerintah Pusat dari Wuhan ke Indonesia dengan keadaan sehat.

Hal itupun diungkapkan Politisi PPP itu saat menyambangi kediaman Yusif Azhar (21) warga Perumahan Griya Cimanggu, Jalas Asmawi, Desa Gunung Sindur, Kecamatan Gunung Sindur, Minggu (16/2/2020).

“Mahasiswa yang dibawa dari Wuhan ke Indonesia itu dalam kondisi sehat. 14 hari selama di sana itu hanya menempuh prosedur saja,” katanya kepada Bogordaily.net.

Ia meminta, agar masyarakat Kabupaten Bogor juga harus yakin dan jangan ada ketakutan, bahwa yang pulang dari China itu membawa Virus Korona.

“Ilmu kesehatan sudah membuktikan, bahwa kondisinya sehat walafiat. Kita waspada perlu, untuk semua wilayah, karena penyakit itu tidak hanya korona, banyak yang bisa saja menjadi endemik,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Bogor pun sudah menyiapkan rumah sakit. Baik itu dokter dan alat kesehatan serta yang lainnya.

“Saya mendapatkan info langsung dari dinas kesehatan. Pertama saya dapat kabar ada tiga warga Bogor, saya pantau, kebetulan yang masih menetap di Kabupaten Bogor itu hanya Yusuf. Sudah ada yang pindah ke Cianjur dan Palembang,” ucapnya.

Ia juga melarang, keberadaan makanan ekstream seperti Daging Kelelawar, Buaya dan sejenis lainnya yang dinilai tidak baik.

“Kita juga akan tegur, bila perlu tutup yang menyediakan kelelawar-kelelawar seperti itu,” tegasnya.

Sementara itu, Yusuf Azhar sangat berterimakasih atas kehadiran bupati Bogor. Dirinya berharap, warga tidak perlu khawatir datangnya mahasiswa-mahasiswa yang dari Wuhan China.

“Saya berharap teman teman saya juga tidak ada masalah. Besok sudah mulai kelas online jam 7 pagi. Ketika China pulih kembali, saya siap berangkat ke China untuk melanjutkan studi saya,” singkatnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here