Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorBupati Geram, Plafon Masjid Baitul Faizin Ambrol

Bupati Geram, Plafon Masjid Baitul Faizin Ambrol

BOGOR DAILY – Plafon Masjid Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yaitu Masjid Agung Baitul Faidzin ambrol pasca di renovasi. Hal itu mendapat perhatian serius dari Bupati Bogor, .

Orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman ini mengatakan, PT Multi Gapura Pembangunan Semesta yang merupakan kontraktor pekerja masjid itu merupakan kontraktor abal-abal.

Pasalnya, Masjid pemda ini baru selesai direnovasi akhir 2017 dengan menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 lebih dari Rp21 miliar.

Bahkan, sudah sejak beberapa bulan lalu, masjid ini mengalami kebocoran. Alih-alih diperbaiki, justru ember-ember ditaruh di sekitar ruang solat untuk menghindari lantai becek akibat tetesan hujan yang masuk dari atas masjid.

“Kontraktor abal-abal. Makanya saya nggak pernah mau meresmikan pembangunan Masjid Baitul Faidzin,” katanya ketika dihubungi Bogordaily.net, Rabu (26/2/2020).

Untuk diketahui, Pemkab Bogor melelangkan proyek renovasi Masjid Baitul Faidzin pada tahun 2017 lalu dengan pagu anggaran Rp24,78 miliar yang dimenangkan PT Multi Gapura Pembangunan Semesta dengan penawaran Rp21,8 miliar.

Pembangunan konstruksi selesai akhir 2017. Namun masjid belum bisa digunakan karena masih ada pembangunan interior dan halaman luar masjid menggunakan APBD 2018.

Untuk halaman luar atau landscape, Pemkab Bogor menyiapkan anggaran Rp1,76 miliar yang kemudian dimenangkan CV Trinaya Bersinal dengan penawaran Rp1,62 miliar. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here