Cuaca Ekstrem, Longsor Terjang Dua Rumah

  • Whatsapp

BOGOR DAILY- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor pada Senin (24/2) dini hari mengakibatkan longsor di dua lokasi di Kota Bogor. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatna Syamsah menjelaskan kejadian pertama merupakan longsor susulan yang berada di Kampung Babakan Perumnas RT/RW 10/06 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur sekitar pukul 02.00 WIB.

“Longsoran pertamanya terjadi pada hari Kamis, 20 Februari 2020. Pukul 11.00 WIB,” kata Priyatna dikonfirmasi, Senin (24/2).

Read More

Longsor susulan tersebut mengakibatkan rumah warga terbawa longsoran pada bagian kamar kontrakan. Beruntungnya, rumah tersedia telah dikosongkan. Sehingga tak menimbulkan korban jiwa. “Pemasangan terpal sudah selesai dilakukan dilokasi kejadian,” kata dia.

Longsor kedua, sambung Priyatna, terjadi di Kelurahan Cilendek Barat RT/RW 02/13 Kecamatan Bogor Barat, sekitar pukul 12.10 WIB. Akibatnya, rumah warga pada bagian kamar tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur rusak berat.

“Kondisi rumah yang tertarik longsoran dampaknya merubuhkan beberapa kamar bangunan rumah,” kata dia.

Meskipun demikian, Priyatna menjelaskan, longsor pada rumah yang dihuni oleh dua Kepala Keluarga (KK) itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Penghuni, sambung Priyatna, telah dievakuasi.

Priatna menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dalam menghadapi musim hujan. Dia meminta, warga yang tinggal di bantaran sungai tetap berjaga-jaga saat hujan lebat. “Tetap waspada dan mengikuti himbauan dari BPBD dan pihak Kelurahan setempat,” kata dia.

SUMBER: Republika.com

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *